-->

Cara Paling Benar Menambah RAM Di Ponsel Android

Cara Paling Benar Menambah RAM Di Ponsel Android | Hari ini kami bakal mengulas trik mudah untuk meningkatkan RAM di handphone android. Pasti bagi sebagian pemakai yang mempunyai handphone android dengan ram yang terbatas, misal 512Mb pasti sempat mengalami kondisi handphone menjadi berat serta kadang software suka berhenti atau bahkan software mati atau keluar sendiri. Faktor tersebut salah satunya dikarenakan sebab RAM (Random Acces Memory atau RAM) tak kuat bekerja dengan baik.

Untuk itu, terus besar kapasitas RAM bakal terus baik kinerja device. Lalu bagaimana dengan RAM yang mempunyai kapasitas terbatas? Ada berbagai alternatif yang bisa kami perbuat untuk membenahi kemampuan android kita.

Sebelum masuk pada bahasan trik, admin bakal mengulas sedikit. Dengan cara teknis device manapun dengan sistem operasi yang bagaimanapun, bukanlah PC Desktop atau laptop yang bisa bongkar pasang alat ( downgrade atau upgrade) spesifikasi dengan mudahnya. Jadi untuk kapasitas RAM pada handphone android, kamu tak bakal sempat bisa mengganti RAM, meningkatkan RAM atau merubah RAM. Jadi apabila RAM kamu berkapasitas 512MB, kamu tak bisa membongkar gadget kamu serta mengganti RAM untuk meningkatkannya menjadi 3GB.

Pihak vendor handphone pasti telah menghitung dengan akurat kemampuan pada handphone pintar keluarannya, apakah itu berRAM kecil ataupun besar. Tetapi bagi kamu pemakai android yang telah terlanjur membeli android dengan ram kecil tak butuh berkecil hati. Ada berbagai tutorial yang bisa ditempuh untuk memperbesar kinerja RAM pada handphone.

Bisa melewati metode Swap File, Swap Partition atau ZRAM. Kegunaaan dari virtual memory ini merupakan sebagai RAM pendamping yang bakal menolong kinerja internal RAM. Salah satu contoh meningkatkan RAM pendamping merupakan dengan meperbuat Swap File, yakni memakai sisa free storage sebagai RAM tambahan untuk meningkatkan kinerja. Ada berbagai software yang bisa dipakai untuk kegunaaan ini, umpama dengan memakai Swapper for Root atau RAM Manager Pro.

Berikut merupakan contoh pemakaian Swapper for Root 

Cara Paling Benar Menambah RAM Di Ponsel Android


Pertama, perangkat android kamu wajib telah dalam kondisi rooted.


  • Download software Swapper for Root lalu install ke perangkat anda. Apabila belum terinstal Swapper for Root silahkan untuk instal dulu.
  • Buka Swapper for Root.
  • Pilih Active Swap on Boot.
  • Pilih SD Card FAT Partition pada Swap File Partition.
  • Isi dengan jumlah kapasitas Swap yang kamu inginkan, besarnya kapasitas Swap File tergantung dari sisa free space memory eksternal atau sisa kapasitas SDcard anda.
  • Save


Tunggu sampai Swap File berakhir dibuat....

Reboot perangkat Android anda.
Yang wajib diingat merupakan apapun metode yang kamu pakai untuk meperbuat penambahan RAM ini, tutorial tersebut mempunyai resiko yang lumayan tinggi. Pemakaian virtual memory dengan mekegunaaankan sisa free storage SDCard di atas umpama, bisa mengurangi usia SDcard sebab pemakaian terus menerus.

Bagaimana dengan tutorial yang lain? Apabila Swap File mekegunaaankan memory SD Card maka ZRAM mekegunaaankan memory internal atau sisa internal storage anda. Tutorial ini juga selesaiiko sebab kamu tak bakal memperoleh sisa ruang lega lagi. Saran kami, perbuatlah faktor ini apabila kamu sangatlah terpaksa dengan kapasitas RAM kamu yang amat sangat terbatas.

Sekian informasi tentang '' Cara Paling Benar Menambah RAM Di Ponsel Android '' semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Paling Benar Menambah RAM Di Ponsel Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel