-->

9 Tips Membeli Laptop Baru Yang Harus Anda Tahu

9 Tips Membeli Laptop Baru  |  Ketika kamu sedang berjalan-jalan kamu bisa mengangkat device supaya komunikasi rutin terjaga serta bisa bergaya. Alias kamu memakai tablet ketika sedang bersantai dikamar serta membaca-baca Facebook, Twitter, Path alias juga Instagram. Tetapi ketika kamu sedang serius dengan pkerjaan, tugas kulitas alias pekerjaan rumah, laptop masih menjadi opsi mutlak anda. Dengan banyaknya opsi laptop terakhir 2014 dengan beberapa fitur, ukuran serta juga harga, membikin memilih laptop yang cocok adalah tantangan tersendiri.

9 Tips Membeli Laptop Baru Yang Harus Anda Tahu

Tips Membeli Laptop Baru

Sejak keluarnya sistem operasi Microsoft Windows 8 dengan fitur layar sentuh sebagai keunggulan, membikin laptop mempunyai tak sedikit model yang tak lagi semacam laptop konvensional. Memilih laptop yang paling baik serta cocok menjadi sangat penting ketika manfaat serta keuangan menjadi hal yang krusian untuk diutamakan. Berikut ini beberapa hal yang butuh kamu pertimbangan ketika membeli laptop.

1. Spesifikasi Laptop.

Spesifikasi laptop khususnya dibagian yang tak terkesan adalah panduan membeli laptop yang penting kamu perbuat gar mengenal isi dari suatu  notebook. Spesifikasi yang butuh diperhatikan adalah :


  • Prosesor
  • Memori
  • Hardisk
  • Koneksi
  • Baterai

BACA JUGA : Trik Tips dan Cara Benar Mengembalikan File

2. Masa Nasib Baterai.

Laptop dirancang untuk bisa dipakai untuk berpindah-pindah tempat. Tetapi menjadi persoalan ketika sumber listrik tak mudah ditemukan disuatu tempat serta daya tahan baterai untuk mensuplai energi menjadi kekuatan utama. Sekarang telah tak sedikit laptop dengan daya tahan alias masa nasib bateri yang sangat panjang. Umumnya baerai laptop tradisional hanya sanggup memberi energi listrik selagi 2 sampai 3 jam tergantung program yang dijalankan. Tetapi laptop model sekarang semacam ThinkPad X240 sanggup memberi energi listrik dari 10 sampai 20 jam.

3. Sistem Operasi.

Sistem operasi menetukan kenyamanan ketika kamu memakai laptop. Tidak hanya itu kecepatan suatu  laptop juga ditentukan oleh OS yang digunakan. SEsuaikan spesifikasi laptop dengan OS yang disarankan

4. Merek. 

Pilihlah merek yang telah diketahui kinerja serta performanya. Cari masukan dari forum-forum yang bertebaran di internet. Tanya juga dari teman, alias rekan yang telah memakai laptop merek tertentu.

5. Jarak Antara Tombol Keyboard.

 Mengetik adalah kegiatan mutlak ketika memakai laptop. Hal tampilan dari keyboard menentukan kenyamanan kamu ketika mengetik diatasnya. Lihat seberapa besar ukuran jari kamu serta juga seberapa jauh jarak antara tombol keyboard dari laptop yang bakal kamu beli. Coba letakkan jari kamu diatas keyboard semacam ketika kamu mengetik tulisan.

6. Hibrid alias Tradisional Laptop. 

Sejak keluarnya OS Windows 8, laptop mempunyai bentuk yang bisa dirubah-rubah. Dari yang semula berbentuk laptop biasa, direntangkan sampai 180°, sampai dilepasnya keyboard serta layar semacam menjadi semacam tablet. Pedoman membeli laptop dengan memilih tipe hibrid membikin kamu wajib mengeluarkan uang yang sangat besar dibandingkan dengan laptop tradisional.


7. Touchpad.

Panduan memilih laptop yang seringkali diabaikan oleh calon konsumen. Laptop dengan cara default tak memakai mouse sebagai alat penggerak mouse, tetapi memakai touchpad. Tampilan serta tutorial mengoperasikan touchpad pada setiap laptop adakalanya berbeda.Pilihlah touchpad yag enjoy untuk kamu gunakan.

8.Fungsi Laptop.  

Tentukan dahulu manfaat dari laptop yang bakal kamu beli. Apakah laptop bakal dipakai untuk keperluan tertentu saja semacam bermain game, sekedar mengetik, edit gambar, alias semua keperluan anda.

Pekerjaan / Tugas Sekolah : Jika kamu karyawan, pebisnis alias pelajar yang lebih tak sedikit melakukan menulis alias edit teks, membikin tabel kamu memerlukan laptop dengan kinerja yang tak terlalu berat tetapi dengan ukuran yang enjoy dimata. Laptop 14" adalah ukuran yang sesuai.

Game : Laptop untuk game mempunyai spek yang lebih tinggi dibandingkan laptop untuk sekedar edit teks. Prosesor i7, kartu grafis yang kuat, dan memori yang besar adalah syarat utama.
Kegiatan Kreatif : Edit foto, film, gambar, ilustrasi memerlupak laptop dengan spek ukuran layar yang besar, resolusi yang tinggi, dan prosesor dengan kecepatan tinggi.

9. Ukuran Layar. 

Tentukan ukuran layar yang ingin kamu gunakan. Petunjuk membeli laptop yang tak bisa kamu abaikan, akrena salah memilh ukuran bakal membikin kamu tak nyamanketika menggunakannya.
11" - 13": Jika kegiatan kamu tak sedikit berpindah-pindah selagi memakai laptop, layar yang kecil antara 11" - 13" adalah opsi yang tepat. laptop layar kecil mempunyai bobot yang ringan dan tak membaut kamu cepat letih ketika menjinjingnya.

13" - 14" : Ukuran layar yang enjoy untuk dipakai segala keperluan, esrta bobot yagn tak terlalu berat pula.

15" : Opsi layar yang terbilang tepat untuk dipakai untuk bermain game, edit gambar alias video dan juga tak merepotkan ketika dipakai untuk edit teks. Hanya saja ukuran yang terlalu tanggung untuk semua keperluan diatas.

17" : Laptop ukuran besar yang tak jarang dipakai untuk bermain game dan edit foto, video, gambar sepeti kegiatan kreatif. Yang tentu tak bakal enjoy untuk dibawa berpindah-pindah tempat sebab dimensinya yang besar dan bobot yang berat.

Itulah informasi tentang '' 9 Tips Membeli Laptop Baru Yang Harus Anda Tahu ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan referensi anda sebelum berencana ingin membelinya.

0 Response to "9 Tips Membeli Laptop Baru Yang Harus Anda Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel