-->

Ternyata Smartphone Windows 10 Acer Juga Bisa Jadi PC

UNIVERSALTEKNO Ternyata Smartphone Windows 10 Acer Juga Bisa Jadi PC |  Acer mengumumkan ponsel Windows 10 Mobile yang mendukung fitur Continuum lewat Acer Liquid Jade Primo, fitur konektivitas yang bisa mengubah perangkat smartphone Windows 10 menjadi layaknya CPU saat terhubung dengan monitor eksternal.

Pengumuman dukungan Continuum dalam Acer Liquid Jade Primo dilakukan pada Senin (12/10/2015) di Taipei, Taiwan oleh ST Liew, President Smartphone Business Group Acer, dan dihadiri oleh wartawan KompasTekno, Reza Wahyudi.

Ternyata Smartphone Windows 10 Acer Juga Bisa Jadi PC


Menurut Liew dalam presentasinya, Continuum akan memberikan kekuatan komputasi ke tangan penggunanya, sehingga mereka bisa beralih dari peranti mobile ke laptop dengan mudah, dan bisa melakukan banyak hal.

Dalam demonstrasi yang dilakukan Liew di depan tamu undangan dan jurnalis, Liew memamerkan Jade Primo bisa terhubung dengan layar monitor eksternal secara cepat. Layar smartphone juga bisa menjadi layaknya touchpad.

Sementara file presentasi dibuka di layar monitor, Liew mengatakan pengguna tetap bisa menggunakan smartphone secara normal.

"Continuum bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus, jadi pengguna bisa bekerja di PCsembari bermain game di ponsel," ujar Liew.

Sebagai pelengkap, Acer juga akan menyediakan serangkaian aksesoris untuk mendukung Continuum di Jade Primo, seperti docking, keyboard dan mouse eksternal.

"Bahkan kalau bisa kami juga ingin membundelnya dengan monitor kami," canda Liew di atas panggung.

Acer belum mengumumkan detil spesifikasi Jade Primo dan kapan akan mulai tersedia. Namun di ajang IFA Berlin tahun ini, diketahui Jade Primo memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan chipset Snapdragon 808 dan kamera resolusi 21 megapiksel. [ Tekno Kompas ]

0 Response to "Ternyata Smartphone Windows 10 Acer Juga Bisa Jadi PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel