-->

Cara Flash HP Sony Dengan Flashtool dengan Mudah

UNIVERSALTEKNO - Cara Flash HP Sony Dengan Flashtool dengan Mudah | Flashing merupakan cara untuk memperbaiki smartphone anda dengan mengganti software yang  lama diganti dengan baru. Jika sobat memiliki Hp Sony Xperia berbagai jenis, dan tiba tiba hang, struck, saat dihidupkan munculnya hanya layar pembuka lampu warna warni, itu berarti smartphone anda harus diflash ulang.

Jangan panik dulu ya sob. Jangan buru buru anda bawa ke tempat servis. Coba anda flash ulang sendiri. Karena sangat mudah lo nge flash smartphone itu. Yang anda butuhkan hanya 3 aplikasi ini. PC Companion, Flashtool, Firmware HH anda. Berikut langkah langkahnya :


Untuk bahan-bahan yang Diperlukan dan harus anda Download : 

Download PC Companion disini  dan Flashtool disini atau terserah anda mau cari dimana.

Firmware HH anda


  • Untuk  Versi Sony Xperia lainnya silahkan download digoogle.


Pertama Instal dulu PC Companion dan juga Flashtool
Jangan lupa Install juga drivers pada Flashtool yaitu setelah anda instal Flashtool nanti akan ada folder driver di disk C yaitu C > Flashtool > drivers untuk lebih jelas dan lengkapnya bisa anda baca di Cara Instal Flashtool Sony

Kemudian copy dan paste firmware yang anda download tadi ke Firmwares Flashtoolyaitu C > Flashtool > Firmwares (lihat gambar). jika firmware berupa zip maka extract dulu.




Silahkan Jalankan Flashtool



Kemudian Silahkan klik gambar petir seperti yang saya tandai dengan panah merah


Lalu Pilih Flashmode



Sesudah itu akan muncul pop up / window baru, pilih firmware yang anda taruh di folder Firmwares pada Flashtool, kemudian klik Flash

 (biarkan pengaturan lainnya seperti itu)



Sebelumnya jika HH anda dalam keadaan hidup (tidak bootloop) maka aktifkan mode USB Debugging dan centang Unknow Sources

Tunggu sebentar nanti Flashtool akan meminta anda untuk mematikan HH anda kemudian menghubungkannya menggunakan kabel USB ke komputer sambil menekan dan tahan tombol back / volume down / bawah (ini tergantung pada HH yang anda gunakan) 

untuk Xperia Miro dan Xperia M sambil menekan volume down, untuk Xperia X8 tekan tombol Back, tekan dan tahan ya jangan di lepas sebelum HH terdeteksi oleh Flashtool, jika sudah terdeteksi di tandai dengan INFO - Start Flashing pada Flashtool maka lepaskan tombol.

Proses Flasing akan berjalan, tunggu hingga tanda berwarna hijau mentok



Selesai... reboot HH anda


Nah itulah cara mudah '' Cara Flash HP Sony Dengan Flashtool dengan Mudah ''. Semoga bermanfaat dan tentunya kami sangat berharap smartphone anda bisa normalkembali. Jika masih belum bisa, anda boleh langsung ke  konter untukmeng flash smartphone anda. Tapi cara diatas sebenarnya sudah sangat mudah dan gampang.

Sumber ditulis  ulang dari : http://oprek2x.blogspot.co.id/

0 Response to "Cara Flash HP Sony Dengan Flashtool dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel