-->

Spesifikasi Oppo F1, Kelebihan dan Kekurangan

Oppo F1


Spesifikasi Oppo F1


 
  • Layar 5.0″ IPS LCD Touchscreen
  • Resolusi 720 x 1280 Pixel,
    16jt Warna
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal: Ada,
    up to 128 GB
  • Dual SIM, GSM / GSM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G
  • HSDPA, HSUPA, 4G LTE
  • Kamera Belakang 13 MP,
    Autofocus, LED Flash
  • Perekam Video: 1080p
  • Kamera Depan: Ada 8 MP
  • OS Android v 5.1 Lollipop
  • RAM 3 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB,
  • CPU Snapdragon 616
    Octacore 1.7 Ghz
  • GPU Adreno 405
  • Baterai 2500 mAh
  • Non Removable
Sumber : dikutip dari Gsm arena


Kelebihan Oppo F1

  • Layar 5.0 Inch IPS LCD lega dan nyaman digunakan
  • CPU Snapdragon 615 dan RAM 3 GB menjanjikan performa yang maksimal
  • Kamera Utama 13 MP dengan perekaman videoHD. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur Phase Detection Autofokus dan LED Flash untuk hasil gambar yang bagus
  • Kamera depan 8 MP, untuk foto selfie
  • Dual SIMcard support sangat berguna untuk kita yang memiliki dua simcard
  • Telah support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Android v5.1 Lollipop


Kekurangan Oppo F1

Tak ada fingerprint scanner
kapasitas baterai hanya 2500 mAh saja
Baterai non removable


Review Oppo F1 :

Oppo F1 Plus – Tidak puas dengan menghadirkan Oppo F1 yang mempercayakan segi kamera sebagai kelebihan utamanya. Belum lama ini Oppo kembali menghadirkan device Android di Indonesia, yaitu seri “OPPO F1 PLUS“. Asal sobat ketahui, spesifikasi device ini sama persis dengan Oppo R9, sebab sejatinya F1 Plus adalah nama internasional dari R9, jadi sobat dapat merasakan kecanggihan teknologi kamera depan yang dimiliki Oppo R9, yaitu kamera depan selesaiolusi 16 Megapixel yang dimaksimalkan fitur beautify serta beragam fitur canggih lainnya.

Berbekal kamera depan 16 Megapixel, pastinya device ini sanggup hebat ketertarikan pemakai device yang kegemaran bergambar selfie. Tidak hanya mempunyai kamera depan superior, device ini juga mempunyai spesifikasi hardware powerfull. Pasalnya didalam Oppo F1 Plus telah terpasang memori Ram sebesar 4GB serta processor Octa Core terakhir yang dibangun oleh Mediatek. Sobat hariangadget jangan heran jika harga Oppo F1 Plus bakal dibanderol lumayan mahal, sebab spesifikasinya diatas rata-rata device menengah sekelasnya.

Kemampuan hardware menawan serta ditambah komponen dapur pacu paling baik, terus menyempurnakan kehebatan device berlayar 5.5 inci ini. Tetapi bukan itu saja kelebihannya, sebab F1 Plus mempunyai tampilan premium dengan balutan bodi metal yang dirancang dengan cara khusus supaya enjoy dipakai. Lebih hebatnya lagi, device ini mempunyai ketebalan 6.6 mm, serta beratnya cuma 145 gram, alhasil F1 Plus bakal sangat enjoy dioperasikan serta mempunyai tampilan premium yang terlihat lebih mewah.

Mesikipun harga Oppo F1 Plus lebih mahal dibandingkan Oppo F1, tetapi kemampuan device ini seimbang dengan harga jualnya. Bagi penggemar gadget yang mengharapkan device bernilai dengan kemampuan kamera paling baik saat ini, pastinya F1 Plus dapat menjad salah satu alternatifnya. Tetapi sebelum sobat membelinya, silahkan simak terlebih dahulu ulasan Spesfikasi serta Harga Oppo F1 Plus, supaya sobat dapat mengenal apa saja kelebihan serta ketidak lebihan yang dimiliki device asal Tiongkok ini.

Tampilan Premium Yang Enjoy Digenggam

Oppo F1 Plus mempunyai tampilan lebih premium dibandingkan Oppo F1. Mesikipun keduanya sama-sama dibalut material metal, tetapi Oppo F1 Plus mempunyai bodi full metal dengan rasio mencapai 98.02% dari seluruh material metal yang dipakainya. Tidak hanya itu, bezel device ini hanya berkapasitas 1.66 mm serta menggunakan layar kaca 2.5D yang membikinnya terlihat terus premium. Oppo sendiri berkata, butuh 68 langkah pemolesan untuk menghasilkan tampilan premium yang mempunyai ukuran dimensi, panjang 151.8 mm, lebar 74.3 mm, serta ketebalan 6.6 mm. Sedangkan untuk berat keselurhan F1 Plus hanya 145 gram.

Device ini ditampilan dengan cara sempurna dengan mengedepankan segi keenjoyan pemakainya. Berbekal bodi ringan serta tipis, pastinya Oppo F1 Plus bakal enjoy digenggam, serta menjaganya masih aman sebab mempunyai permukaan metal yang ditampilan anti-slip. Kemudian untuk tahap layar, Oppo F1 Plus dilengkapi layar Amoled dengan bentang 5.5 inci serta mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut bakal sanggup menampilkan setiap objek gambar serta video dengan nilai warna lebih kaya, serta terlihat lebih detal. Tidak hanya itu saja, Oppo juga melapisi layar F1 Plus dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Dilengkapi Fingerprint Sensor (Touch Access)

Untuk mengoptimalkan kehebatan device berlayar 5.5 inci ini, Oppo membekalinya dengna fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada tombol home di segi depan Oppo F1 Plus. Fitur yang dinamai Touch Access tersebut, sanggup membuka layar lock screen dalam waktu 0.2 detik, serta dapat dipakai untuk memproteksi file ataupun software yang tersimpan didalamnya. Berbekal sensor sidik jari yang seksama, pastinya semua data bakal tersimpan aman serta dapat menjaga privacy sobat hariangadget saat menggunakan device ini.

Kemampuan Superior Andalkan Helio P10 serta Ram 4GB

Sebanding dengan harga Oppo F1 Plus yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, device ini memperkenalkan pengalaman paling baik saat bermain game ataupun mengakses beberapa konten yang ada didalamnya. Pasalnya Oppo mempersenjatainya dengan Ram 4GB serta Chipset Mediatek Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core berkecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53. Semua game serta software berat bakal berlangsung lancar pada device ini, jadi semua kebutuhan mobile dapat terpenuhi secar sempurna. Lebih hebatnya lagi, Oppo F1 Plus dilengkapi memori internal 64GB, serta dapat sobat butuhas mencapai 128GB.

Untuk kebutuhan bermain game serta memutar konten grafis selesaiolusi tinggi, telah ada GPU Mali-T860MP2 yang berpadu dengan komponen hardware powerfull yang digawangi Ram 4GB serta Chipset Mediatek Helio P10. Selanjutnya untuk tahap software, Oppo melengkapinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang mempunyai antarmuka ColorOS 3.0. Tampilan user interfacenya terbukti simple, jadi mudah dipakai serta dapat berlangsung cepat, sebab telah di optimasis dengan cara khusus supaya menambah kemampuan device yang menggunakannya. Tidak hanya itu, daya tahan baterai juga terus baik, tahan lama serta pastinya irit.

Konektivitas Lengkap serta Berfitur VOOC Flash Charger

Berbicara tentang baterai, didalam Oppo F1 Plus telah tertanam baterai berdaya 2.850 mah yang siap memberbagi energi seharian penuh saat device ini dipakai beraktivitas. Tidak hanya mempunyai kapasitas baterai yang besar, Oppo F1 Plus juga dilengkapi fitur VOOC Flash Charge yang sanggup mempercepat pengisian daya baterai. Lebih hebatnya lagi, sobat hanya butuh mengisi daya baterai selagi 5 menit untuk meperbuat panggilan telepon selagi 2 Jam. Sayangnya baterainya tidak dapat kami lepas, sebab ditampilan menempel dengan rangka metal Oppo F1 Plus.

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, device ini mempunyai fitur Dual Sim yang didukung jalan masuk internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Dengan harga Oppo F1 Plus yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, pastinya sobat hariangadget ingin device dengan konektivitas yang lengkap. Tetapi sayangnya device ini belum dilengkapi NFC ataupun USB Type-C. Pasalnya Oppo F1 Plus hanya dilengkapi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0, navigasi A-GPS, serta port microUSB 2.0 yang telah mendukung USB OTG.

Kamera Depan 16 Megapixel

Dibalik harga Oppo F1 Plus yang mahal, device ini memperkenalkan teknologi kamera depan paling baik saat ini. Dimana dibagiandepan telah tertanam lensa kamera 16 Megapixel yang sanggup meringkus cayaha 4 kali lebih tidak sedikit dibandingkan kamera depan pada umumnya. Kamera tersebut mempunyai sensor berkapasitas 1/3.2 inch yang dikombinasikan dengna lensa aperture berkapasitas f/2.0, jadi Oppo F1 Plus mempunyai kemampuan menerima cayaha lebih baik, serta menghasilkan gambar selfie yang terlihat lebih cerah mesikipun diambil pada kondisi malam hari ataupun di siang hari. Tidak hanya itu, Oppo juga membekalinya dengan teknologi Beautify 4.0 yang dapat dipakai mencerahkan kulit serta memuluskan noda di wajah.

Fitur selfie panorama serta screen flash juga melengkapi kamera depan 16 Megapixel device ini, jadi wajar jika harga Oppo F1 Plus dibanderol lumayan mahal, sebab menjadi salah satu device Android dengan kamera depan paling baik saat ini. Kemudian untuk tahap belakang, Oppo membekalinya dengan lensa kamera selesaiolusi 13 Megapixel serta didukung teknologi phase detection autofocus untuk mengoptimalkan ketajaman pengambilan gambar serta rekaman video selesaiolusi Full HD 1080p@30fps. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur LED Flash serta Aperture f/2.2 untuk memaksimalkan pencahayaan kamera depan device ini. Lalu berapa harga Oppo F1 Plus tersebut ?

Inovasi yang diperbuat Oppo menjadikan device ini sebagai device Android dengan kamera depan paling baik saat ini. Jarang ada device yang mempunyai kamera depan 16 Megapixel, serta kemungkinan hanya Oppo F1 Plus saja yang mempunyainya. Tidak hanya mengedepankan segi kamera depan, tidak lupa Oppo mengoptimalkan kemampuan device ini dalam mengakses software ataupun game, jadi didalamnya telah terpasang Ram 4GB serta chipste Helio P10 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit. Di segi lain, Oppo F1 Plus juga memperkenalkan tampilan premium serta mempunyai fitur fingerprint sensor. Nah bagaimana, apakah sobat berminat membelinya seusai menyimak info Spesifikasi serta Harga Oppo F1 Plus diatas ?

0 Response to "Spesifikasi Oppo F1, Kelebihan dan Kekurangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel