-->

Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Aplikasi | Tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi Android kerap kali dijadikan sebagai media penyimpanan file alias pun data, jadi bisa dikatakan sebagai pengganti Flashdisk. Tidak hanya itu, dengan kapasitas Memori yang dimiliki nya, bisa menampung ribuan musik serta video, serta pasti saja tak butuh membeli alat player lainya. Nah jadi dari itu, kami wajib menjaga memori di Android supaya masih terjaga supaya tak rusak serta eror.

Namun kenyataanya, semua barang alias mesin pasti bisa mengalami kerusakan. Entah itu rusak sebab telah berumur, rusak sebab kelalaian pengguna, Android tiba-tiba hilang alias punya rencana ingin menjualnya. Jadi dari itu, sebagai pemakai wajib tak jarang melindungi data android tersebut, salah satunya dengan backup data android yang tersimpan di memori sd card alias telepon. Untuk melakukan backup file android , terdapat berbagai cara, semacam menyimpan di komputer, flashdisk serta bisa juga memakai penyimpanan online semacam google drive.

Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Aplikasi


Dalam upaya backup data android, sebaiknya terbukti prioritaskan dahulu yang paling penting, semacam halnya Dokumen, Foto, Musik serta Video favorit. Untuk itu, bagi yang memiliki Komputer/Laptop langsung bisa backup dengan tutorial menghubungkan perangkat Handphone dengan Komputer melali kabel USB.

Tidak hanya itu, bisa juga memakai card Reader, tetapi terlebih dahulu wajib mengeluarkan Memori card nya. Apabila tak memiliki Komputer, mungkin bisa disimpan pada Google Drive, tapi sebelumnya wajib memiliki Akun Gmail dahulu. Tutorial semacam ini terbukti terbilang agak ribet, sebab perangkat handphone wajib terhubung dengan internet. Yang jadi persoalan apabila koneksi internet lambat, jadi rasa jengkel bakal menghantui kita.

Ini Dia Cara Backup data android tanpa aplikasi

Selain membackup file tadi, Kamu juga wajib menyalin data lain, semacam Kontak nomer, SMS, alias sebangsanya. Untuk backup yang satu ini caranya tak sama dengan sebelumnya, Kamu bisa memakai media online yaitu memanfaatkan fitur Google Back Up. Fitur ini telah terdapat di semua Device Android, jadi Kamu tinggal mengaktifkan fitur tersebut. Adapun caranya, baca sebagai berikut :


  • Pada menu Setting - Personal selanjutnya pilih Back Up and Reset.
  • Centang pada bagian Back Up and Restore.
  • Kembali ke menu Setting, lalu pilih Personal.
  • Pilih Account and Sync, masukan akun Google yang Anda gunakan pada perangkat Android.
  • Lanjutkan proses sinkronisasi dengan Google Back Up.
  • Kemudian Anda akan melihat daftar data yang akan disinkron kan.
  • Pilih data yang akan dibackup atau bisa dengan backup semua data sekaligus.
Backup data Android seperti ini bisa dilakukan dengan memanfatkan software backup yang terdapat di Google Play Store, seperti My Back Up, Mobile Backup 2, JS Backup, App Backup and Reinstall serta My Phone Explorer. Dalam memakai software tersebut termasuk mudah, sebab hanya melakukan klik klik serta klik. Untuk itu, segeralah membackup data di Handphone Anda, sebelum terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Selanjutnya simak juga tutorial backup software android, supaya kamu tak butuh repot melakukan pengunduhan.

Sekian informasi tentang '' Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Aplikasi ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda sebelum meng backup ponsel pinarandroid anda.

0 Response to "Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel