-->

5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Smartphone Android

5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Smartphone Android | Memiliki device android terakhir rutin saja menjadi faktor yang membahagiakan buat para penggemar gadget. Namun, tidak sekedar dapat membeli gadget saja tentunya, Kamu pun wajib pintar merawatnya supaya dapat bersi kukuh lama serta masih mulus.

Tak jarang kami jumpai pemakai device android yang tidak jarang bertindak ceroboh, tidak hati-hati serta cenderung melalaikan petunjuk penggunaan. Akibatnya device android pun “menderita”.

Banyak pemakai device android melalaikan serta melakukan hal-hal yang berdampak kurang baik pada gadget mereka dalam jangka pendek, atau cepat rusak. Sebagian lain para pemakai device android juga tidak jarang menyimpan dokumen / file yang bersifat rahasia dalam device jadi rawan diambil oleh pihak lain.

5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Smartphone Android

5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Smartphone Android


Demi mencegah hal-hal yang tidak diharapkan terjadi, jadi sebaiknya para pemakai device android memperhatikan 5 faktor yang membahayakan kalau dilakukan saat memakai device android, sebagai berikut

Pertama, jangan menyimpan semua dokumen pada penyedia online
Menyimpan data pada penyedia simpanan cloud semacam : Dropbox, Google Drive, One Drive, dll adalah tutorial termudah untuk menghemat pemakaian memori.
Namun sebaiknya jangan semua data disimpan disana, sebagian mesti kami simpan pada smartphone. Sebab dapat saja terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan pada layanan penyimpanan cloud tersebut yang dapat berdampak kurang baik kepada data-data yang kami simpan disana.

Kedua, tidak memasang screen protector atau anti gores
Meski device android Kamu telah dibekali dengan Gorilla Glass, tetapi disarankan untuk masih memasang screen protector supaya lebih dapat menjaga layar device dari goresan dampak benturan yang berulang.
Karena meskipun telah dibekali Gorilla Glass, kalau terkena benturan yang terlalu tidak jarang dapat mengakibatkan layar device tergores juga.
Sebaiknya memakai anti gores tipe “tempered glass” yang dapat melindungi layar device walau jatuh dari tempat yang tinggi.

Ketiga, install software bukan berasal dari Google Play Store
Meski diluar penyedia software resmi Google Play Store tidak sedikit berserakan software yang luar biasa serta bagus, tetapi sebisa mungkin menghindari install software yang berasal dari sumber yang tidak resmi.
Hal ini dimaksudkan untuk menghindari potensi bahaya yang dapat saja terjadi. Google Play dalam faktor ini pasti saja telah menyeleksi dengan baik semua software yang mereka tampilkan.
Salah satu upaya untuk menjaga device android Kamu masih tahan lama adalah menginstall software dari sumber yang resmi serta terpercaya.

Keempat, tidak memakai password
Mungkin Kamu berpikir tidak terlalu penting memakai password pada device android. Sebab device Kamu adalah personalisasi diri Anda, dapat saja tidak sedikit hal-hal rahasia di dalamnya yang tidak boleh orang lain tahu, atau mengambilnya.
Jadi, sebaiknya Kamu gunakan password untuk mengunci device android Kamu dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Ini juga langkah proteksi apabila device Kamu jatuh ke tangan orang lain, sebab hilang atau dicuri.

Kelima, melalaikan update software serta backup data
Update software dengan cara berkala tidak jarang diabaikan oleh para pemakai device android, demikian juga dengan backup data. Dapat jadi Kamu berpendapat update software hanya bakal menghabiskan kuota internet saja, sebab Kamu wajib tidak jarang mengunduh update tersebut.

Padahal, dengan tidak melakukan update software berarti Kamu tidak melakukan pembaruan kepada layanan atau fitur terakhir dari software yang telah dilakukan oleh pengembang untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada.
Sementara backup data penting sebagai langkah menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semacam sistem operasi bermasalah, atau device android rusak parah. Ketika Kamu melakukan backup kepada data-data penting yang Kamu miliki, jadi Kamu tidak butuh cemas.

Demikian info tentang '' 5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Smartphone Android '' semoga bermanfaat dan tentunya bisa menambah informasi seputar ponsel android.

1 Response to "5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Smartphone Android"

  1. anda newbie dalam android ya? Kayaknya paranoid banget... Ganti os aja kalo takut pake android

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel