-->

10 Tips dan Cara Memperpanjang Masa Hidup Baterai Ponsel Android yang Harus Anda Tahu

10 Tips dan Cara Memperpanjang Masa Hidup Baterai Ponsel Android | Tidak semacam handphone pada umumnya, handphone Android tak hanya dipakai untuk menelpon ataupun mengirim pesan teks (SMS), namun mempunyai manfaat serta fitur lainnya semacam game, browsing web, media bermain, GPS, panggilan video, dll.

Namun, tak sedikit dari fitur yang terdapat pada perangkat Android bisa menyebabkan baterai bakal terkuras dengan cepat. Oleh sebab itu, pemakai Android wajib cerdas serta proaktif mengelola baterai di handphone mereka. Ada tak sedikit tutorial untuk menambah daya tahan baterai pada handphone Android. Serta kali ini saya bakal memberikan 10 Trik Memperpanjang Masa Nasib Baterai Handphone Android.

Tips dan Cara Memperpanjang Masa Hidup Baterai Ponsel Android

Tips dan Cara Memperpanjang Masa Hidup Baterai Ponsel Android


1. Mengurangi Kecerahan Layar

Satu faktor yang bisa menguras tak sedikit baterai pada perangkat android Kamu merupakan layar. Layar yang terang pastinya memperlukan daya baterai yang lebih. Untuk itu disarankan mengurangi kecerahan layar supaya bisa menghemat masa nasib baterai handphone Anda.

2. Jangan Memakai Live Wallpaper

Meskipun memakai live wallpaper bisa membikin handphone android Kamu terkesan bagus serta menarik, namun fitur ini lumayan menguras baterai. Dengan tak memakai live wallpaper pada perangkat Android, setidaknya sedikit memperpanjang nasib baterai handphone Anda.

3. Gunakan Wallpaper Hitam alias Tema Gelap

Karena warna hitam sangat gelap, layar tak butuh menghabiskan terlalu tak sedikit energi untuk menciptakan warna. Sebab untuk menampilkan beberapa macam warna, baterai handphone bakal memperlukan energi lebih, serta pastinya baterai handphone Kamu bakal cepat habis.

4. Nonaktifkan Auto Sync

Banyak Software semacam Gmail serta software email lainnya memakan tak sedikit baterai sebab fitur auto sync. Ketika push e-mail tak diperlukan, matikan sinkronisasi otomatis serta sinkronisasi manual bila diperlukan. Untuk mengaktifkan sinkron otomatis, berangkat ke Settings -> Account and Sync -> hapus centang 'Auto-sync'.

5. Matikan WIFI bila tak digunakan

Disarankan untuk mematikan koneksi Wi-Fi apabila terbukti tak diperlukan. Karena, apabila Kamu mengaktifkan koneksi WiFi, jadi ia bakal terus mencari hotspot Wi-Fi yang terdapat serta pastinya faktor ini bisa menguras tak sedikit daya baterai Anda.

6. Hapus Widget Home Screen yang Tak Perlu

Semakin tak sedikit widget yang ditempatkan pada layar awal, terus tak sedikit RAM yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi, yang membikin konsumsi baterai menjadi lebih boros. Sehingga lebih baik buang widget home screen yang sekiranya tak butuh serta tak lebih bermanfaat untuk memperpanjang masa nasib baterai handphone Android Anda.

7. Jauhkan Baterai dari Panas yang Ekstrim

Pastikan baterai Kamu tak terkena panas yang ekstrim sebab baterai bakal kehilangan kapasitas saat panas.

8. Nonaktifkan Haptic Feedback

Haptic feedback memberikan sensasi keyboard touchscreen melewati getaran kecil. Sementara fitur ini bisa membikin mengetik terasa lebih alami, faktor itu bisa mempengaruhi masa nasib baterai Anda. Untuk menonaktifkan haptic feedback, berangkat ke Settings -> Sounds. Gulir ke bawah untuk sistem serta hapus centang Haptic Feedback.

9.Matikan Layanan Lokasi

Layanan lokasi semacam GPS serta Google Maps sangat bermanfaat ketika Kamu membutuhkannya untuk menemukan arah alias lokasi, namun software ini juga mengkonsumsi tak sedikit baterai. Jadi,lebih baik matikan fitur layanan lokasi apabila terbukti tak dibutuhkan.

Cara mematikan layanan lokasi:
Tekan Settings -> Location Services
Hapus tanda centang semua kotak yang tersedia.

10. Menonaktifkan Update Otomatis pada Widget

Widget home screen semacam update cuaca serta berita, memperoleh info mereka dengan melakukan ping situs yang sesuai dengan cara otomatis. Beberapa widget memungkinkan Kamu untuk menonaktifkan update otomatis, sementara yang lain wajib dihapus seluruhnya.

Untuk menonaktifkan update otomatis widget ini:


  • Buka widget serta tekan Menu -> Settings
  • Sentuh auto refresh serta pilih None
  • Atau, Kamu juga bisa menghilangkan widget melewati layar homescreen, dengan cara:
  • Tekan serta tahan widget hingga disorot.
  • Tarik widget untuk ikon tempat sampah untuk menghapusnya dari layar utama.
Sekian artikel tentang '' 10 Tips dan Cara Memperpanjang Masa Hidup Baterai Ponsel Android yang Harus Anda Tahu ''. Semoga bermanfaat dan bisa menambah informasi seputar android untuk anda.

0 Response to "10 Tips dan Cara Memperpanjang Masa Hidup Baterai Ponsel Android yang Harus Anda Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel