-->

Alasan Memilih Android daripada BB

Alasan Memilih Android | Android tidak asing lagi bagi kami sebab android adalah salah satu Sistem Operasi (OS) yang menguasai lebih dari 50% pasar handphone di seluruh dunia pada saat ini. Dengan perkembangan tersebut, jadi tidak diragukan lagi bahwa android mengalami perkembangan yang sangat pesat dan memilki potensi yang sangat besar untuk semakin berkembang.

Alasan Memilih Android

Alasan Memilih Android

Sebenarnya mengapa orang memilih Handphone Android? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, bakal saya kemukakan beberapa argumen mengapa orang memilih handphone berbasis Android, yaitu:

Open Source OS • Android adalah sistem operasi terbuka (open source) yang memungkinkan para pengembang software mobile phone untuk membikin software yang berbasis platform Android dengan cara leluasa untuk didistribusikan dengan lisensi open source, freeware , maupun shareware tanpa wajib tersandung prosedur dan aturan sistem proprietary milik suatu  produsen System Operasi yang berbayar (paid OS).

Secured Open Market • Android Market Place terbukti tetap jauh berada di bawah Apple Store dari segi kuantitas konten/produk yang disediakan (-/+ Apple Store: 180.000-an vs Google Play Store: 100.000-an), namun, tidak semacam Apple Store, dengan sistem Open Market, jumlah konten pada Android Market Place sangat berpotensi segera sanggup menyaingi bahkan menyalip jumlah konten pada Apple Store. Efek positifnya: pasti sangat mengasyikan bagi para pemakai Android OS.

Kenyamanan Online Installation di Android Market Place ditunjang dengan adanya jaminan keamanan bagi pemilik account saat melakukan LogIn, online installation ataupun saat melakukan transaksi, dimana Android Market Place telah mendukung jalur layanan yang aman tetapi tetap nyaman, yakni melewati SSL (Secure Socket Layer).

Neat Interface • Android dirancang dengan nuansa kerapian dan keindahan tersendiri meski belum seindah iOSnya Apple (harap maklum sebab Apple didirikan oleh para seniman Grafis Dunia). Home screen dan ikon-ikonnya tampak lumayan sedap dipandang mata dan tidak membosankan bagi pemilik gadgetnya.

Flexible OS – More Customizations • Dengan lisensi open source, Android tidak hanya membikin keleluasaan terhadap para pengembang  software saja untuk mendesain dan mengembangkan beberapa program untuk Android, tetapi Android End-User (Pengguna/Konsumen) juga diberi keleluasaan untuk mengoprek/mengkustomisasi program OS di dalam SmartPhone Androidnya untuk tujuan tertentu tanpa melanggar sistem propietary siapapun.

Cheaper (Lower Price) Gadget • Sebab lisensi Android open source, logikanya, telah seharusnya, dan idealnya gadget (SmartPhone/tablet PC) dengan sistem Android berharga lebih terjangkau dari SmartPhone dengan paid OS lainnya.

Upgradable OS • Pengembang Android telah membikin rancangan sistem operasinya yang pada dasarnya bisa diupgrade ke versi Android yang lebih baru dengan syarat kompatibilitas perangkat hard ware pada SmartPhone/Tablet PC Android yang bakal diupgrade sistem operasinya.

More Free/Cheap Applications • Jumlah para pengembang software untuk iPhone dalam hitungan jam semakin bertambah sangat drastis, demikian halnya dengan para pengembang software untuk Android. Tetapi harap diingat, Android dengan lisensi open sourcenya lebih memudahkan para pengembang aplikasinya untuk mendistribusikan hasil karyanya terhadap publik dengan cara lebih bebas, lebih murah, bisa juga free of charge. Tidak hanya itu, jumlah para pengembang software untuk Android dan aplikasinya itu sendiri sangat berpotensi untuk menyaingi bahkan mengungguli para pengembang software untuk iPhone yang terbentur dengan ‘masalah’ license and proprietary Apple.

More Compatible Applications • Dengan makin banyaknya para pengembang software Android dan makin berkembangnya komunitas para pengembang software untuk Android pasti saja bakal menggandakan ragam software untuk android yang logikanya, dan sesuai andalan End-User (pengguna/konsumen), opsi software bakal makin tidak sedikit dan lebih beragam baik dari segi tipe program maupun kompatibilitasnya bila dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi untuk platform paid OS.

Easier Program Installation • Instalasi software dengan cara online di Android Market Place alias di beberapa website terpercaya yang menyediakan konten software Android dan games Android maupun instalasi software dengan cara offline bisa dikatakan lumayan mudah untuk dilakukan oleh User. Kamu bisa memakai teknik sinkronisasi SmartPhone ataupun teknik verifikasi dengan QR Code Scanner bila bakal melakukan instalasi dengan cara online. Kamu juga bisa mengunduh file eksekusinya (ekstensi: .apk) bila bakal melakukan instalasi dengan cara offline.

Bila di dalam SmartPhone Android Kamu belum terinstall QR Code Scanner, Kamu bisa mengunduh program Barcode Scanner di Android Market Place. Pasti Kamu wajib LogIn dengan Google Account Kamu terlebih dahulu bila Kamu bermaksud untuk melakukan instalasi melewati Android Market Place.

Multitasking • Android menjadi pelopor Multitasking (menjalankan beragam software tidak sama dalam waktu yang bersamaan) dalam SmartPhone. Kamu bisa membikin dokumen Word untuk menyalin sebagian konten kiriman Email kawan Kamu yang sedang Kamu cek/buka sambil mendengarkan musik MP3 di backgroundnya dan menantikan balasan chat dari kawan Facebook Anda.

Smart UI • Urusan UI (User Interface) terbukti Linux jagonya. Tidak sedikit info dan shortcuts yang bisa ditampilkan dan dikustomisasi dalam tidak sedikit halaman home screen Android. Bandingkan Samsung Galaxy GT i551 yang mempunyai 7 home screens dengan N8 yang berbasis Symbian yang hanya mempunyai 3 home screens. Android juga mempunyai page jumper untuk meloncat dari satu halaman home screen ke halaman home screen lain.

Flexible UI • Android memungkinkan User untuk melakukan Drag & Drop elemen shortcuts/links/widgets dari/ke home screen untuk tujuan penambahan/pengurangan (penghapusan) shortcuts/links/widgets. Halaman home screen pun bisa ditambah (sampai batas maximum tertentu) ataupun dikurangi sesuai keinginan User. Bila dibandingkan, Symbian ataupun BlackBerry tidak memberikan fitur Drag & Drop tersebut.

Many Varieties in Android Gadgets • Kolaborasi Konsorsium pengembangan Android yang adalah perpaduan kerjasama dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi terkemuka di dunia berbuntut kelahiran beragam piranti SmartPhone dari masing-masing vendor anak buah konsorsium. Akibat positifnya, End-User (Pengguna/Konsumen) bakal disuguhkan tidak sedikit opsi Android gadgets di pasar.

Free and Flexible Optional Carrier • Android memungkinkan User untuk memilih sembarang Cellular Mobile Operator yang dikehendakinya, jadi tidak memerlukan program UnLocker semacam pada iPhone.

Faster Settings • Bila dibandingkan dengan iPhone, BlackBerry, ataupun Windows Mobile, Android lebih memudahkan User untuk melakukan proses pengaturan dengan lebih praktis, cepat, dan tidak merumitkan.

Better System Management • Tidak diragukan lagi bahwa Linux kernel adalah salah satu system core yang paling baik di dunia untuk dijadikan tumpuan dalam urusan manajemen beberapa tugas dan layanan dalam sub-routines di dalam suatu  sistem operasi. Kolaborasi antar pengembang yang kontinyu bakal semakin sanggup mengembangkannya menjadi basis sistem operasi yang paling baik di dunia.

Better Notifications System • Bila dibandingkan dengan iOS, WebOS, Symbian, Bada, Maemo, ataupun BlackBerry, Android mempunyai sistem notifikasi untuk bermacam event dan aktifitas yang  lebih baik. Android memungkinkan beragam notifikasi bisa dimunculkan dengan cara otomatis, bahkan dimungkinkan new event/message live preview, tanpa merepotkan User untuk melakukan manual check.

Sekarang OS lain belum ada yang bisa menandingi beragam keunggulan dari sistem notifikasi Android. iOS pada iPhone yang begitu indah sayang sekali tetap mempunyai kendala dengan Pop-Up notificationnya, jadi User wajib dengan cara manual membuka software untuk mengenal apakah ada pesan alias tidak.

Integrated VoIP • Pada Android versi 2.3 (Gingerbread) telah ditanamkan fitur hebat baru yaitu Voice over Internet Protocol (VoIP) tanpa diperlukan software pihak ke-3 (third party application).

Wider, More Comfortable, and More Flexible  Network Range • Salah satu keunggulan Android adalah mempunyai jangkauan jaringan yang lebih luas, dirasa lebih nyaman, dan lebih fleksibel dalam faktor kustomisasi.

Free Custom ROM • Proses Jailbreak pada iPhone dipastikan sebagai perbuatan illegal bakal menghapus garansi bahkan bisa merusakkan perangkat kerasnya bila tidak dilakukan dengan benar. Bahkan kabarnya Apple telah menngembangkan software bawaan iPhone yang otomatis bakal merusakkan iPhone dengan cara permanen bila terdeteksi telah terjadi jailbreak. Buat apa beli barang mahal bila hanya bakal merusakkannya saja?

Komunitas Android bahkan melegalkan ROM Customization untuk dilakukan pada sembarang perangkat Android. Bahkan, kustomisasi tersebut ditujukan untuk tujuan positif, yakni untuk mengoptimalkan kinerja dan perfoma perangkat Android yang bersangkutan dan kemungkinan juga bisa dipakai untuk keperluan troubleshooting.

User Friendly • Kamu bisa mencoba dan merasakan bagaimana mudahnya kami mengoperasikan SmartPhone/Tablet PC Android.

Guaranteed Quality • Sejak diperkenalkan pada tahun 2007 para pengamat dan peneliti Mobile Phone OS, dan para pencoba Android di dunia telah menyebutkan bahwa Sistem Operasi Android adalah sistem operasi untuk mobile phone yang sangat bermutu; dan mereka telah memprediksi bahwa Android bakal menjadi salah satu produk sistem operasi untuk beragam mobile gadget yang sangat bisa diandalkan dan semakin bisa dikembangkan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Sekarang Android telah merebut hati pasar mobile phone dunia dengan menggeser dominasi Symbian, dan telah menjadi penantang serius bagi iOS dari Apple yang sangat diperhitungkan.

Always Connected with Google • Dengan menihat realita bahwa Google Inc. semakin menggandakan software dan layanan onlinenya dalam beragam jenis, format, bentuk, fungsi, dan layanannya, dan makin tidak sedikit orang membikin account dan berinteraksi di dalalmnya, jadi saling keterhubungan antar layanan Google dengan pemilik account pasti bakal memudahkan aktivitas online si pemilik account dalam memakai produk software dan layanan Google melewati perangkat SmartPhone/Tablet PC Androidnya. Bagi Kamu yang telah sangat familiar dengan layanan Google, jadi Android adalah opsi yang tepat. Android dirancang untuk mendukung layanan GMail, Google Docs, Google Maps, YouTube, Google Talk, Google+, dan pasti saja mesin pencari Google.

Always Connected with Social Networkers • Dengan sistem otomatisasi, Android sangat memudahkan para penggunanya untuk tetap rutin terhubung satu sama lainnya dengan cara online dengan beragam pelayanannya. Pasti ini sangat menguntungkan bagi suatu  komunitas tertentu yang beranggotakan beberapa pemilik account di Google dalam menunjang aktivitas kolaborasi antar mereka dalam kegiatan tertentu yang memakai fasilitas alias fitur layanan dari Google ataupun jasa layanan dari website lainnya.

Greater and Happier Community • Coba mari kami bandingkan komunitas pemakai dan pengembang applikasi Windows/Windows Mobile ataupun pemakai dan pengembang applikasi BlackBerry dengan komunitas pemakai dan pengembang applikasi Linux/Android pada saat sekarang  . Penulis yakin dalam waktu yang tidak lama lagi, komunitas pemakai dan pengembang applikasi Linux/Android bakal makin jauh lebih besar, lebih semarak, dan lebih membahagiakan daripada para kompetitornya.

New Brand of Life Style • Android telah menjadi salah satu gaya nasib baru yang lebih bebas, luas, dan menyenangkan. Kebosanan bakal keterkungkungan dan keterbatasan di dalam suatu  OS yang tertutup dan bahkan berbayar menjadikan argumen keinginan para pemakai untuk bergerak maju menuju era keleluasaan yang bertanggung jawab dan bisa berkembang.

Current Trend • Hingga saat ini, trend SmartPhone di Amerika tetap berkisar pada basis tiga OS, yakni (sesuai urutan): 1. iOS pada iPhone, 2. Blackbery  pada BlackBerry, dan 3. Android pada beragam tipe SmartPhone. Penulis yakin Android yang telah melahap -/+ 34% pasar di Amerika bakal sukses menyalip dominasi BlackBerry di Amerika. Di Indonesia, ‘penyakit’ demam Blackberry tetap merajalela, tapi yang mulai melek IT dan lebih tahu tekhnologi yang lebih baik (baca: Android  ) telah makin banyak; dan makin tidak sedikit dan semarak pula komunitas Android di dunia, juga di Indonesia.

High Tech • Mempunyai fitur yang hebat dan mudah beradaptasi dengan keseharian kita
Pengguna android biasanya lebih mengutamakan segi teknologi dibanding pemakai pada OS lain, disebabkan beberapa fitur yang ditanamkan pada android baik dalam segi software maupun hardware
Sebagai mana contohnya kamu bisa meremote gadget lain,adanya proximity sensor yang tidak hanya sebagai peredup dan penghemat daya ketika kamu ditelpon,namun juga bisa dipakai untuk membuka alias meng-handle software yang lain, dan tetap tidak sedikit fitur hebat yang bisa kamu temukan pada android dibanding dengan OS lainnya

• Tambahan
? Tidak hanya keunggulan Android di atas, ada satu faktor penting yang sebetulnya menjadi kunci keberhasilan Android tidak lain adalah dukungan vendor-vendor ternama terhadap Android. Android didukung oleh suatu  aliansi bernama Open Handset Alliance (OHA), yang didirikan cocok saat Google menawarkan Android, 5 November 2007. OHA adalah suatu  konsorsium yang dipimpin oleh Google, dan hingga sekarang OHA telah beranggotakan 84 perusahaan yang bergerak di bidang hardware, software, telekomunikasi, dan semikonduktor dari seluruh dunia.

? Menurut survei internal Apple itu, konsumen memilih membeli device Android ketimbang iPhone bukan didasari dari performa Android itu sendiri. Sebab, 48% koresponden memilih Android sebab lebih ingin bersi kukuh dengan operatornya saat ini, yang memberlakukan sistem kontrak. Sementara itu, 36% itu di antaranya memilih device Android sebab nama besar Google. Sedangkan 27% lainnya menyebutkan mereka berminat dengan Android Market -- yang sekarang berubah menjadi Google Play.

• Catatan
? Baik alias buruknya suatu  media dalam faktor ini gadget SmartPhone/Tablet PC tergantung dari kemampuannya sistem operasinya dalam mewadahi beragam software yang diperlukan oleh penggunanya dan dari kemampuannya dalam mengemas beragam fitur yang handal dan berguna, dan mudah dipakai oleh penggunanya.

? Pemilihan suatu  gadget SmartPhone/Tablet PC yang bijak sebaiknya berorientasi terhadap keperluan dan kegunaan utamanya, apakah untuk keperluan office, multimedia, internet, ataupun gaming. Kamu bisa menemukan panduan dalam memilih gadget android di sini.

? “Marilah kami belajar berbicara “TIDAK” untuk sesuatu yang BAIK supaya kami bisa berbicara “YA” terhadap sesuatu yang LEBIH BAIK.”

? Kamu punya argumen lain mengapa memilih Handphone Android? (jika kamu ingin mengetahi rasio yang lain kamu bisa mengunjungi website mengenai rasio dengan OS lain di sini, di sini alias bisa mencari di google dengan keyword "Compare android vs ...." )

? Opsi sepenuhnya ada di tangan Anda… Semoga tidak salah pilih Gadget!
? Kamu mempunyai argumen lain?

Sekian informasi tentang '' Alasan Memilih Android daripada BB '' semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir diblog sederhana saya, janagan lupa baca artkel yang lainnya ya.

0 Response to "Alasan Memilih Android daripada BB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel