-->

5 Tips dan Trik Jitu Menjaga Keamanan Gadget Android

5 Tips dan Trik Jitu Menjaga Keamanan Gadget Android | Keamanan handphone Android tentunya tetap menjadi pertanyaan, amankah handphone android anda?. Device berbasis Android yang saat ini tengah merajai pasar device tentunya bakal menjadi target empuk bagi virus-virus apabila handphone Android yang kamu miliki tidak terlalu aman.

Tidak hanya itu keamanan juga sangat penting untuk menjaga data-data yang kamu simpan pada handphone anda, terlebih apabila data tersebut adalah data penting. Bukankah itu adalah faktor yang kurang baik apabila handphone Android terserang virus dan wajib di instal ulang dengan wajib mengorbankan data-dat penting diponsel anda.

Hari ini saya ada beberapa trik tutorial untuk mengamankan handphone Android anda, setidaknya memberikan keamanan yang lebih sebelum faktor tersebut terjadi pada anda. Berikut baca beberapa trik menjaga keamanan handphone android dibawah ini.

Tips Menjaga Kemanan Handphone Android


5 Tips dan Trik Jitu Menjaga Keamanan Gadget Android

BACA JUGA : CARA MENGATASI ANDROID TIDAK KONEK INTERNET

Harus menginstal software dari sumber terpercaya (Jangan sembarang instal)

Bagi kamu pemakai device berbasis Android disarankan untuk menginstal software dari developer terpercaya. Jangan hanya sembarang menginstal software disembarang tempat, disarankan di Google Play Store semacam yang telah disediakan.

Di Google Play Store pun bukan berarti kamu telah aman untuk menginstal beberapa aplikasi, meskipun dengan pengamanan yang begitu ketat tetap ada kelemahannya. Jadi kamu sendiri wajib lebih selektif lagi sebelum mengunduh aplikasi, bukannya untung tapi malah buntung disebabkan salah mengisntal software bajakan yang malah membikin device kamu terinfeksi virus seusai diinstal.

Update perangkat lunak dengan cara berkala
Dengan kamu dengan cara rutin mengupdate perangkat lunak jadi sistem keamanan yang ada pada android pun juga ikut diperbarui, jadi sistem keamanan rutin baru.

Gunakan password pada handphone kamu (agar lebih privasi)
Mungkin dapat saja ketika seseorang memakai handphone kamu dan melakuka aktivitas yang memungkinkan virus untuk dapat menginfeksi device anda. Jadi memakai password adalah salah satu tutorial yang sederhana mengamankan handphone anda.

Atur Verify Apps untuk keamanan lebih
Sistem keamanan dari Andoid versi lama sampai versi baru pun sebetulnya tetap rentan kepada serangan malware ataupun virus. Disarankan sebaiknya mengatur istem keamanan masing-masing untuk mengantisipasi serangan virus yang tidak diinginkan. Pengaturan ini fungsinya salah untuk mengingatkan pemakai ketika setiap kali ingin menginstal software apapun, dengan adanya peringatan ini jadi pemakai bakal lebih waspada lagi ketika bakal meginstal software apapun.

Instal software antivirus
Bila butuh untuk meningkatkan keaman pada device android kamu dapat menginstal software antivirus sebagai pengaman tambahan semacam Avast, McAfee dan beberapa antivirus paling baik yang populer demi keamanan ekstra handphone anda.

Nah itulah '' 5 Tips dan Trik Jitu Menjaga Keamanan Gadget Android '' Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bacaan tentang android.

0 Response to "5 Tips dan Trik Jitu Menjaga Keamanan Gadget Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel