-->

8 Tips Jitu Menghemat Penggunaan Baterai Android Terbaru.!!!

8 Tips Jitu Menghemat Penggunaan Baterai Android | UNIVERSALTEKNO - Di masa sekarang ini mungkin pemakai Device Android telah tak sedikit sekali. Bahkan para produsen device sekarang sedang berlomba lomba menciptakan device Android paling baik mereka dengan membikin device Android dengan spesifikasi menarik tapi dengan harga yang murah. Produsen device Tiongkok bahkan ada yang memproduksi handphone Android dengan harga di bawah 500 ribuan. Sehingga intinya, di jaman sekarang ini, kalau ngomongin persoalan handphone, tentu tak jauh dari Android.

Tips Jitu Menghemat Penggunaan Baterai Android 


8 Tips Jitu Menghemat Penggunaan Baterai Android Terbaru.!!!


Di balik pemakainya yang begitu tak sedikit tersebut, tahukan kamu bahwa baterai device Android ini jauh lebih boros apabila dibandingkan handphone biasa? Telah dapat dipastikan para pemakai handphone Android tak sedikit yang mengeluhkan ketahan lamaan baterai handphone mereka. Apalagi untuk handphone Android yang hanya mempunyai kapasitas baterai di bawah 2000 mAh, semisal Nexian Journey One, tentunya bakal sangat terasa boros. Apalagi apabila dalam handphone kamu terpasang tak sedikit software serta games, dengan tak jarang memainkan software serta games tersebut maka baterai handphone kamu bakal terus boros.

Tetapi, borosnya baterai device Android ini dapat diatasi dengan menjalankan berbagai trik berikut. Trik yang bakal saya berbagi berikut ini dapat menghemat pemakaian baterai handphone Android anda.


1. Matikan GPS

Fitur GPS ini terbukti sangat penting saat ini. Semua handphone android telah dibekali fitur GPS untuk memudahkan kamu mencari sebuahlokasi. Tapi jangan lupa untuk mematikan GPS apabila tak digunakan. Tak jarangnya seseorang lupa mematikan kembali GPS seusai mereka memakainya. Tidak hanya itu fitur yang mesti kamu matikan merupakan Access to my location, biasanya ada di Settings >> Location services. Jangan lupa untuk mematikan fitur tersebut.

2. Gunakan aplikasi penghemat baterai

Saat ini banyak sekali aplikasi penghemat baterai yang bisa anda pilih di Google Playstore, misal DU Baterai Saver atau Greenify.

3. Matikan aplikasi yang berjalan di latar belakang

Bisa saja kamu berpikir telah keluar dari software, tetapi sebetulnya software tersebut tetap berlangsung di latar belakang. Handphone Android sebetulnya dibekali dengan menu task manager yang juga berkegunaaan untuk mematikan software yang sedang berlangsung di latar belakang. Alias kamu dapat memakai software task killer yang dapat kamu temukan di Google Play Store. Software ini berkegunaaan untuk mematikan software yang sedang berlangsung di latar belakang.

4. Disable Google Play Services

Nah, tutorial yang satu ini dikhususkan bagi kamu yang suka ngoprek handphone Android. Mematikan fitur Google Play Services hanya dapat diperbuat apabila handphone Android kamu telah diroot. Sebetulnya Google Play Services ini mengkonsumsi daya baterai lebih tak sedikit daripada software lainnya. Mungkin sebagian dari kamu tak memerlukan software dari Google, misal bagi kamu yang mempunyai handphone Android hanya untuk ngegame. Tapi yang semacam ini jangan kamu perbuat apabila kamu belum berkompeten dalam per-Android-an, sebab bakal menyebabkan handphone kamu berhenti bekerja.

5. Matikan fitur Sync

Handphone Android biasanya tersedia fitur Sync data yang bermanfaat untuk menyinkronkan data handphone untuk diunggah ke server Google. Bagi kamu yang login memakai akun Google pada handphone, usahakan matikan fitur Sync ini. Bahkan software semacam Facebook, email, mempunyai fitur Sync contact. Nah, untuk lebih menghemat pemakaian baterai handphone kamu sebaiknya matikan fitur ini. Tutorial mematikan fitur Sync ini kamu dapat masuk ke Settings >> Accounts, serta lihat semua account yang ada kemudian matikan fitur Sync.


6. Kurangi brightness layar

Kecerahan/ brightness pada layar Android juga berpengaruh kepada konsumsi baterai. Maka tak lebihi kecerahan layar untuk menghemat pemakaian baterai Android. Kalau saya sendiri brightness layar biasanya saya setel hingga 1/4 saja pada kondisi normal. Tetapi berbagai handphone Android kini ada yang dibekali dengan fitur auto brightness, sehingga kecerahan layar bakal disesuaikan dengan kondisi cahaya di kurang lebih.

7. Matikan sambungan data internet dan gunakan sambungan Wifi

Ini salah satu hal mutlak kenapa baterai device Android kamu dapat boros. Memakai sambungan data dari provider dapat menyebabakan baterai boros, apalagi apabila sinyal naik turun, serta itu tentu terjadi. Handphone bakal dipaksa rutin mencari sambungan paling baik dari provider. Misal apabila sinyal turun maka kerja handphone bakal terus maksimal mencari sinyal paling baik. Ini berdampak baterai cepat boros. Solusinya ya gunakan saja wifi. Sinyal dari wifi router tentunya lebih stabil. Di jaman kini ini mungkin kamu tak bakal kesulitan mencari Wifi, baik yang gratis maupun berbayar. Bahkan laptop alias komputer kamu pun dapat dijadikan Wifi hotspot pribadi kok.

8. Hapus/ uninstall aplikasi yang tidak berguna

Berbagai software mungkin saja ada yang berlangsung di latar belakang. Meski pada kenyataannya software tersebut tak sedang dibuka tetapi dapat saja berlangsung di latar belakang. Alias manakala tersedia update pada software tersebut, maka kerja handphone bakal bertambah. Untuk itu hapus saja berbagai software yang dirasa tak sempat digunakan. Di samping menghemat pemakaian baterai, juga bakal melegakan memory handphone anda.

Nah itulah informasi tentang '' 8 Tips Jitu Menghemat Penggunaan Baterai Android Terbaru.!!!'' semoga bermanfaat dan baca juga informasi menarik lainnya ya.

0 Response to "8 Tips Jitu Menghemat Penggunaan Baterai Android Terbaru.!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel