-->

Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Yang Error di Android Terbaru

Cara mengatasi Bluetooth yang error di Android - Bluetooth merupakan alat komunikasi pada perangkat Android yang dapat digunakan untuk berbagi/sharing berbagai macam file, seperti dokumen, file image, video, MP3, aplikasi dan lain-lainnya. Namun terkadang bluetooth yang terdapat pada perangkat Android mengalami error seperti tidak dapat mencari atau melakukan pairing terhadapat perangkat bluetooth lainnya. Hal ini kerap sekali membuat kita kesal. Apalagi jika kita akan mengirimkan sebuah file penting.

Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips sederhana untuk anda yang mengalami bluetooth error pada perangkat Android kesayangan anda. Dibawah ini adalah beberapa tips untuk memperbaiki bluetooth yang tidak berfungsi atau error.

1. Clear Cache Aplikasi Bluetooth

Cara yang pertama yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki bluetooth yang error adalah dengan membersihkan file cache yang tersimpan secara otomatis pada aplikasi bluetooth anda. File cache sebenarnya adalah file sementara yang digunakan oleh aplikasi untuk mempercepat proses pembukaan, namun karena file cache yang tersimpan terus menumpuk, mungkin saja hal ini adalah penyebab dari bluetooth anda yang tidak berfungsi. Cara membersihkan cache silahkan masuk ke Seetings > Apps > All kemudian cari aplikasi bluetooth lalu pilih Clear Cache.


Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Yang Error di Android Terbaru 2015


2. Clear Data Aplikasi Bluetooth

Jika dengan menghapus file cache masih tidak membuahkan hasil, silahkan anda coba untuk menghapus semua data pada aplikasi bluetooth yang tersimpan. Dengan melakukan penghapusan data, maka semua data yang terimpan oleh aplikasi semuanya akan hilang, seperti daftar nama bluetooth dari smartphone atau tablet yang sebelumnya telah terbaca dan tersimpan. Caranya masuk ke Seetings>Apps>All lalu cari aplikasi bluetooth kemudian pilih Clear Data.


Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Yang Error di Android Terbaru 2015
Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Yang Error di Android Terbaru 2015


3. Factory Reset

Factory Reset merupakan cara terakhir setelah anda melakukan cara 1 dan 2 namun tetap tidak berhasil mengatasi masalah bluetooth error pada perangkat anda. Factory reset akan mengambalikan semua pengauran pada perangkat anda ke awal dan menghapus seluruh data pada aplikasi system maupun aplikasi pre-installed. Namun perlu di perhatikan, sebelum anda melakukan factory reset sebaiknya anda membackup penuh semua data-data yang tersimpan pada perangkat anda agar nantinya data penting anda tidak terhapus.

UNTUK INFORMASI  LEBIH JELASNYA, SILAHKAN CEK  DISINI..!!!


Sekian informasi tentang Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Yang Error di Android Terbaru 2015 '' yang UNIVERSAL TEKNO berikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda dan bisa menjadi suatu informasi yang berharga untuk pengetahuan anda, Terima kasih.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Yang Error di Android Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel