-->

5 TIPS MEMILIH PONSEL ANDROID UNTUK GAMING

Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan ponsel Android selain karena fitur-fiturnya yang canggih, tidak sedikit juga dari mereka yang menggunakannya untuk bermain games. Terdapat banyak komunitas atau grup di sosial media seperti di Facebook yang anggotanya sudah mencapai ratusan bahkan ribuan orang yang telah bergabung dalam grup Game Android Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa minat para pengguna Android terhadap games sangatlah tinggi. Maka sehubungan dengan hal tersebut, saya akan memberikan tips memilih ponsel Android untuk gaming.

PONSEL ANDROID UNTUK GAMING 2015








1. Versi Android

Pilihlah ponsel Android yang minimal memiliki versi Android Jellybean atau lebih bagus jika menggunakan versi Android teranyar saat ini, supaya di dukung dengan beragam games terutama untuk games terbaru saat ini.

2. Layar dan PPI (Pixel Per Inch)

Untuk kenyamanan bermain games, usahakan pilih ponsel yang memiliki layar dengan kualitas HD atau minimal qHD supaya gambar yang dihasilkan menjadi lebih tajam. Untuk ukuran layarnya minimal 4.5inci.

3. CPU (Central Processing Unit)

CPU bertugas untuk mengolah data, maka supaya dapat mengolah data lebih cepat usahakan memilih ponsel Android yang memiliki prosessor quad core (4 core) dan lebih cepat lagi jika memilih yang octa core (8 core). 

4.  RAM (Random Acces Memory)

Fungsi RAM adalah untuk mempercepat pemprosesan data, semakin besar kapasitas RAM maka semakin cepat pula kinerja ponsel Android. Minimal pilihlah RAM 1GB karena ini dirasa sudah cukup untuk gaming, namun jika semakin besar lebih bagus lagi.

5. GPU (Graphics Processing Unit)

Setelah pemilihan versi Android, selanjutnya adalah pemilihan GPU. Fungsi dari GPU adalah untuk mengolah grafis atau gambar dan ini sangatlah berpengaruh untuk kelancaran serta grafik yang akan didapatkan pada saat bermain games. Saya merekomendasikan, pilihlah GPU PowerVR 6 series, Adreno 3xx, atau Mali generasi terbaru. 

Sekian informasi tentang '5 TIPS MEMILIH PONSEL ANDROID UNTUK GAMING ''. yang dapat kami berikan. Baca juga informasi hp terbaru lainnya. Dan semoga dengan artikel ini informasi ini dapat membantu anda dalam mencari info tentang hal tersebut.


0 Response to "5 TIPS MEMILIH PONSEL ANDROID UNTUK GAMING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel