-->

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terbaru, Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung Galaxy A9 | UNIVERSALTEKNO - Satu lagi devicee berbalut body full metal serta layar jumbo yang dipersipkan Samsung untuk bersaing dikelas phablet menengah keatas, yaitu seri “Samsung Galaxy A9”. Device ini beritanya siap dihadirkan kepasaran di bulan Desember 2015, serta siap menggantikan posisi Samsung Galaxy A8 yang terlebih dahulu dijual di Indonesia dengan harga jual kurang lebih 6 Jutaan. Ada kesamaan pada kedua device ini, yakni sama-sama mempunyai layar jumbo serta didukung body metal yang notabennya adalah ciri khas dari keluarga Samsung Galaxy A Series

Mesikipun tanggal perilisannya tetap lumayan lama, bakal namun telah tak sedikit media yang membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy A9 ini. Bahkan info yang kami bisakan dari GSMarena, menyatakan bahwa Galaxy A9 bakal dilengkapi layar Super Amoled berbentang 5.5 inci, alias bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan bentang layar Galaxy A8 yang mempunyai diagonal 5.7 inci. Tidak hanya ukuran layar yang tak sama, tetap tak sedikit bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A9 yang harus sobat ketahui sebelum device ini resmi mendarat di Indonesia. Untuk itulah mari kami simak info hariangadget.com berikut ini.

Samsung Galaxy A9

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terbaru, Kelebihan dan Kekurangannya



SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY A9

JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM ~
Jenis SIM Nano SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE  Ya
DESAIN
Dimensi ~
Berat ~
Unibodi Ya
Material Metal
LAYAR
Jenis SuperAMOLED
Lebar 5.5 Inchi
Resolusi 1080 x 1920 Pixels
Kerapatan 401 ppi
Proteksi No
HARDWARE
Chipset Snapdragon 620
CPU Quadcore 1,8 Ghz
GPU Andreno 510
MEMORI
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Eksternal Micro SD up to 128 GB
SISTEM OPERASI
Android Android v 5.1.1 Lollipop
Skin Touchwiz UI
KAMERA UTAMA
Resolusi 16 Mega Pixels
Sensor ~
Aperture ~
Autofocus Ya
LED Flash Ya
OIS No
Video 1080p@30fps
Fitur Geo-tagging face detection, touch focus
KAMERA DEPAN
Resolusi 5 Mega Pixels
Sensor ~
Aperture ~
Autofocus No
LED Flash No
OIS No
Video 1080p
Fitur Beauty Face , Palm Selfie
KONEKTIFITAS
WiFi Ya, Wifi b/g/n
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared No
NFC Ya
USB Ya, Micro USB
USB Type C No
HDMI No
MHL No
USB OTG ~
AUDI & VIDEO
Music MP3 ,
Loudspeaker Ya
Stereo No
Desibel ~
Dolby ~
Video Codec 3GP , MP4 , FLV
FITUR – FITUR
Radio FM Ya
GPS Ya
Waterproof No
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Ya
Proximity Ya
Compass Ya
Gyroscope No
Barometer No
Termometer No
Fingerprint Ya
Retina No
BATERAI
Jenis Li-Ion
Kapasitas ~
Quick Charging No
Stanby ~
Talktime ~
Browsing ~
Musik ~
Video ~

Sumber Spesifikasi GsmArena, Samsung.com , Fonearena

Butuh sobat ketahui, spesifikasi diatas mungkin tetap bisa berubah, sebab info spesifikasi Samsung Galaxy A9 yang kita bisakan adalah bocoran dari database AnTuTu Benchmark. Nah pada bocoran tersebut, terpampang bahwa device ini bakal mengusung layar selesaiolusi Full HD (1920 x 1080) yang dibentangkan pada panel layar Super Amoled Display berkapasitas 5.5 inci. Yups, ukuran layarya terbukti lumayan besar, tetapi tetap optimal dalam menampilkan beragam konten visual, sebab kepadatan layarnya sanggup mencapai 401 pixel per inci.



Besar kemungkinan, device ini kembali dilapisi pelindung layar bertipe Corning Gorilla Glass 4, jadi nilai layarnya terus sempurna serta sanggup menahan segala tipe goresan. Kemudian untuk persoalan tampilan, bisa dipastikan Samsung kembali membalut seri Galaxy A terakhirnya dengan material full metal yang ditampilan dengan ajaran unibody, jadi sobat takan bakal bisa melepas tahap belakang Galaxy A9. Sebagai gantinya slot memori ekternal serta slot kartu sim bakal ditempatkan pada segi tahap samping alias atas.

Samsung juga menyediakan 3 tombol capacitive yang terdiri dari back, recent, serta tombo home. Luar biasanya, pada tombol home telah disematkan sensor biometips berbentuk fingerprinte sensor alias sensor pemindai sidik jari. Nah teknologi inilah yang membikin harga Samsung Galaxy A9 bakal dibanderol sangat mahal. Bahkan prediksi kami, harganya tidak bakal jauh tidak sama dengan harga Galaxy A8. Mesikipun harga Samsung Galaxy A9 nantinya sangat mahal, tetapi sobat hariangadget.com tidak mungkin sedih dengan nilai dapur pacu serta kemampuan yang dihasilkannya.



Berbicara tentang dapur pacu, telah ada chipset terakhir dari Qualcomm, yaitu seri Snapdragon 620. Chipset tersebut siap mengoptimalkan kemampuan Galaxy A9, sebab didalamnya telah tersimpan pengolahan grafis Adreno 520 yang dipadukan 8 inti processor dengan 2 cluster berkecepatan Quad Core 1.8 GHz Cortex-A72, serta Quad Core  1.4 GHz Cortex-A53. Tidak ketinggalan, memori Ram sebesar 3GB siap memberbagi peforma multitasking dengan cara maksimal disaat menjalankan beragam game serta berpindah dari satu software ke software lain dengan cara bersamaan.

Sobat universaltekno, jangan heran jika nantinya harga Samsung Galaxy A9 dibanderol setara alias lebih mahal dibandingkan harga Galaxy A8. Pasalnya keduanya device ini mengusung spesifikasi hardware tidak sama. Dimana Samsung telah menambah ukuran memori Ram serta mengganti processornya supaya kemampuannya lebih stabil. Lalu untuk urusan memori penyimpanan, telah ada memori bawaan pabrik sebesar 32GB serta suatu  slot microSD dengan daya tampung mencapai 128GB.

Ukuran memori internal yang besar serta dukungan microSD untuk membutuhasnya, menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy A9 untuk bersaing melawan saudara terdekatnya yaitu Samsung Galaxy Note 5. Semacam yang sobat ketahui, Galaxy Note 5 tidak dilengkapi slot microSD serta hanya dilengkapi memori internal 32GB. Jadi bagi sobat hariangadget.com yang ingin membeli Galaxy Note 5 tetapi terhalang dengan persoalan memori, bisa menunggu keberadaan Galaxy A9 yang terbukti mempunyai kelebihan pada sektor memori penyimpanan.

Kemudian untuk sektor konektivitas, Samsung memberbagi 2 slot kartu sim untuk memudahkan komunikasi serta jalan masuk internet pemakai Galaxy A9. Luar biasanya lagi, device ini bisa mengakses internet dengan kecepatan mencapai 300 mbps serta uploadi 50 mbps, sebab telah mengusung teknologi 4G LTE Categori 6. Lalu untuk konektivitas nirkabelnya, telah dilengkapi beragam fitur luar biasa, semacam NFC, Wifi berteknologi Dual Band, GPS, serta Bluetooth V4.2. Jadi bisa dibilang telah lumayan lengkap serta seimbang dengan harga Samsung Galaxy A9.

Yang ditunggu dari device ini adalah sektor kamera yang dibawanya. Info yang kita bisakan, berbicara bahwa Samsung Galaxy A9 bakal mengusung kamera mutlak 16 Megapixel dengan teknologi ISOCELL serta Aperture sebesar F/1.9. Nah teknologi tersebutlah yang siap mengakomodir kebutuhan sobat dalam mengawetkan peristiwa selfie serta merekam video dengan hasil bernilai, mesikipun pada kondisi cayaha rendah (low light). Tidak hanya itu, Samsung juga menyertakan fitur autofocus serta led flash pada kamera belakang device ini.

Sedangkan untuk kamera depan, tetap mempercayakan lensa 5 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD, semacam yang dimiliki kamera depan Samsung Galaxy A8 maupun Galaxy S6. Resolusi kamera tersebut terbukti lumayan tinggi, jadi otomatis hasil gambar selfie yang sobat ambil bakal terkesan jernih serta mempunyai warna lebih natural. Sayangnya belum ada info tentang kapasitas baterai Galaxy A9, jadi kita belum tahu semacam apa daya tahan baterai saat digunakan merekam video serta bergambar selfie.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 :


-
-


Harga Samsung Galaxy A9 Terbaru

Update Harga Terbarunya DISINI..!!!

Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang ''Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terbaru, Kelebihan dan Kekurangannya ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dalam mencari informasi smartphone ini. Terimakasih sudah berkunjung diblog kami, baca juga artikel menarik lainnya ya, salam super.

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Terbaru, Kelebihan dan Kekurangannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel