-->

5 Cara Benar Menghemat Baterai Android

5 Cara Benar Menghemat Baterai Android | Android terbukti mempunyai tak sedikit sekali keunggulan apabila dibandingkan dengan produk dari apple, blackberry maupun windows. Faktor ini disebabkan android mempunyai fitur dimana setiap pemakai dapat bereksplorasi lebih jauh. Baik itu eksplorasi pada software maupun pada sistemnya (root).

Meskipun demikian, dibalik keunggulan-keunggulan android ada juga berbagai kekurangan yang nyatanya menjadi persoalan bagi kami sebagai pemakai produk ini. Contoh paling sederhana umpama saja pada borosnya penggunaan daya baterai. Faktor ini disebabkan tak sedikit faktor jadi baterai android mudah sekali habis dalam kurun waktu sehari saja. Faktor yang terbesar mempengaruhi cepat alias tidaknya daya baterai habis biasanya koneksi ke jaringan internet yang rutin aktif.

Apalagi apabila android kamu terlalu tak sedikit terinstall software yang mengharuskan akun kamu online, semacam facebook, twitter, google plus, google hagout, serta tetap tak sedikit lagi sosial media serta berbagai software chat yang memakai paket data. Parahnya lagi, apabila semua software yang disebutkan diatas nyatanya aktif kemungkin besar daya baterai kamu bakal habis hanya dalam berbagai jam saa

5 Cara Benar Menghemat Baterai Android

5 Cara Benar Menghemat Baterai Android


Berkaitan dengan persoalan tersebut diatas, berikuti ini 5 tutorial menghemat baterai android anda.


1. Tutup semua software yang ada ditab minimize

Beberapa handphone yang mendukung multi tasking, bakal terdapat tak sedikit sekali software yang berlangsung sebab diminimize. Seringkali kami lupa, apabila handphone kamu terdapat fitur ini segera tutup software yang berlangsung dalam tab minimize untuk menghemat baterai serta penggunaan RAM

2. Kurangi tingkat kecerahan layar

Tips kelima ini paling sederhana. Desain dari handphone kamu terbukti wajib diatur, tingkat kecerahaan lampu latar layar supaya baterai kamu lebih hemat. Kami sarankan kamu memilih fitur “adaptasi ke kondisi cahaya” bila fitur tersebut terdapat didalam handphone anda. Fitur tersebut sejauh yang kami ketahui, hanya terdapat pada Sony Xperia. Namun, apabila fitur ini tak ada, kamu dapat setting dengan cara manual supaya tingkat kecerahan handphone kamu sesuai serta enjoy dilihat oleh mata

3. Non aktifkan paket data apabila tak digunakan

Ini tergantung fitur yang diberikan handphone anda, berbagai handphone semacam sony xperia serta seri samsung terdapat fitur mematikan paket data hanya dengan sekali tekan. Perbuat ini apabila terbukti handphone kamu tak bakal digunakan. Misalnya, saat bakal tidur, alias saat bakal mengemudi kendaraan yang mana saat itu kamu tak mengoperasikan handphone anda.

4. Matikan servis app yang tak digunakan

Mematikan servis software yang tak dipakai adalah pilihan pertama yang butuh kamu coba. Tidak hanya paket data kamu hemat, kamu juga menghemat baterai. Mematikan software ini dapat dilakukan dengan logut dari akun-akun sosial media serta app anda. Apabila pilih logout tak ada, silahkan gunakan tutorial “berhenti paksa” pada seusai software anda.

5. Gunakan modus baterai lemah serta modus stamina.

Cara kedua ini sangat efektif, berbagai versi android semisal jelly bean telah mendukung fitur ini. Tidak hanya ekonomis bakal daya baterai anda, paket data kamu juga bakal hemat. Sebab butuh kamu ketahui, modus stamina nyatanya sanggup mengatur paket data kamu hanya aktif pada layar on (tidak terkunci). Jadi, saat handphone kamu nonaktif jadi paket data serta WIFI bakal dimatikan.

Demikian informasi tentang '' 5 Cara Benar Menghemat Baterai Android''. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir diblog sederhana saya.

0 Response to "5 Cara Benar Menghemat Baterai Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel