-->

10 Cara Mengatur Email di Android dengan Mudah

10 Cara Mengatur Email di Android dengan Mudah | Mengatur email pada perangkat mobile adalah faktor yang gampang tetapi kerap memunculkan kesusahan bila tak segera dilakukan. Dengan hadirnya software Gmail terakhir yang tetah mendukung seluruh akun penyedia email, pemakai pasti bakal lebih mudah datam mengatur email. Baca beragam trik serta trik memakai software Gmail datam tulisan berikut ini:

10 Cara Mengatur Email di Android dengan Mudah

10 Cara Mengatur Email di Android dengan Mudah

Baca Juga  : 4 Cara Mudah Merawat HP Android
1. Pastikan software Gmail yang Kamu gunakan adalah versi terakhir dengan mengunjungi Play Store.

2. Versi terakhir software Gmail memungkinkan pemakai untuk login ke akun Google serta akun email lain. Pilih dropdown menu yang terletak disamping nama akun Google Kamu serta lanjutkan dengan memilih add account.

3. Selanjutnya, Kamu bisa memilih Google, untuk login ke akun Gmail Kamu yang lain alias Personal untuk login ke akun email lainnya. Tidak hanya memungkinkan untuk login ke layanan email gratis, Kamu juga bisa terhubung ke akun email kantor tempat Kamu bekerja.

4. Software Gmail dengan cara otomatis bakal mengenali alamat email yang berasal dari penyedia layanan email terkemuka serta menolong Kamu untuk login lumayan dengan memilih tombol next. Apabila akun email yang Kamu gunakan adalah akun internal perusahaan, jadi Kamu bisa memasukkan detail pengaturannya dengan memilih manual set up.

5. Begitu login sukses dilakukan, Kamu  bisa menonton seluruh email yang masuk pada software Gmail dengan memilih All inboxes.

6. Software Gmail juga telah dibekali dengan fitur quick actions yang memungkinkan Kamu untuk menjalankan berbagai tipe perbuatan lumayan dengan memberi tanda centang email yang diinginkan. Berbagai tipe perbuatan yang bisa Kamu pilih antara tain menghapus, mengarsip, menandai telah alias belum dibaca serta sebagainya.

7. Pemakai juga bisa melakukan pengaturan sinkronisasi email yang terhubung dengan memilih setting lalu akun serta melanjutkannya dengan memilih days of mail to sync. Dengan memilih jumlah hari yang disediakan, jadi seluruh email dalam jangka hari tertentu bakal tersimpan dalam cache memory alias memori tembolok jadi Kamu masih bisa membukanya walau dalam posisi offline.

8. Kamu bisa memakai manfaat pencarian email cerdas dengan memakai berbagai kata kunci seperti: older_than:1d alias older_than:1y untuk mencari email dari sehari yang lalu alias setahun lalu.

9. Apabila Kamu menerima email penting serta dengan cara kebetutan masuk folder spam, jadi Kamu bisa memindahkannya ke folder inbox dengan memilih Report not spam. Sementara bila Kamu menerima email spam dalam inbox, jadi Kamu bisa memilih mark as not important. Google bakal dengan cara otomatis mendalami alternatif yang Kamu buat jadi mereka bakal memasukkan email yang masuk ke folder spam alias inbox dari alamat yang sama.

10. Fitur yang juga tak kalah pentingnya adalah auto advance. Dengan Auto advance, pemakai bisa langsung melompat masuk ke pesan tertentu tanpa wajib kembali ke halaman inbox dari dalam aplikasi. Pemakai bisa memilih tiga alternatif masing-masing newer, older serta conversation list untuk bisa langsung menuju pesan email terbaru, terlawas alias daftar percakapan.
Sekian informasi tentang '' 10 Cara Mengatur Email di Android dengan Mudah ''. Semoga bermanfaat ya...

0 Response to "10 Cara Mengatur Email di Android dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel