-->

Efek Negatif Mencharge Baterai Smartphone Semalam Suntuk yang Harus Anda Tahu

Efek Negatif  Mencharge Baterai Smartphone Semalam Suntuk | smartphone sudah menjadi tahap penting dari kehidupan kami sehari-hari, untuk menolong mengecas baterai smartphonekita dalam berkomunikasi, megelola rekening bank, serta bertukar informasi.

Walau begitu, device hanya bisa bermanfaat selagi baterai tetap bertujuan dengan baik. Seringkali para pemakai mencharge device mereka pada waktu malam hingga ditinggal tidur. Tak sedikit pemakai device berbicara bahwa mencharge ponsel mereka semalam suntuk bakal bisa merusak baterai serta mengurangi dayanya. Bakal namun seberapa akuratkah dari pernyataan ini?

Mencharge baterai Li-ion alias Li-Po semalaman

Efek Negatif  Mencharge Baterai Smartphone Semalam Suntuk yang Harus Anda Tahu
BACA JUGA : 3 Rekomendasi GPS Offline terbaik untuk Android

Hingga kini ini, sebagian besar device memakai baterai Li-ion. Masing-masing dari baterai tersebut mempunyai usia yang terbatas. Panas serta charging pada tegangan tinggi merupakan penyebab mutlak di balik penurunan umur baterai tersebut. Tegangan tinggi pada umumya dijauhkan oleh charger yang baik sebab mekanisme yang menurunkan tegangan untuk mengaktifkan pengisian baterai tanpa kerusakan. Namun, pemakai wajib mengawasi apabila telepon menjadi panas.

Mitos bahwa pengisian baterai dari habis ke penuh untuk waktu yang lama bermula ketika ponsel memakai baterai Ni-Cad. Ponsel tua yang memakai baterai nikel kadmium bakal bekerja lebih baik, tak semacam Li-ion/ Li-Po. Pada umumnya, baterai Li-ion/ Li-Po mempunyai kurang lebih 1000 siklus charging.

Tips mencharge device yang tepat

  1. Semua smartphone, baik itu Apple, Android, alias model lain yang memakai baterai Lithium-ion bisa mengontrol overcharge. Namun, apabila faktor ini dilakukan selagi berjam-jam setiap hari, jadi dengan cara berangsur-angsur bisa menurunkan daya tahan baterai.
  2. Untuk pemakaian yang ideal haruslah membiarkan debit baterai telepon hingga 60%, serta kemudian diisi kembali hingga penuh. Faktor ini sebab pengisian baterai lithium-ion dari kosong hingga penuh bakal lebih membikin baterai lebih panas serta mengurangi umurnya dengan cara bertahap, dengan merubah struktur materi kimia dalam baterai. Bakal lebih bijaksana apabila kamu mencabut telepon dari charger seusai mencapai 100%. Apabila memungkinkan, cobalah untuk mengisi baterai telepon kamu pada siang hari jadi kamu bisa melepasnya dari charger pada waktu yang tepat.
  3. Penting untuk dicatat bahwa pengisian minimal merupakan saat baterai mencapai kurang lebih 5-10% dari kapasitas energi. Apabila baterai setiap saat rutin diisi mulai dari 0%, jadi ini bakal bisa merusak dengan cara permanen serta tak bakal sempat bisa diisi ulang lagi.
  4. Tips membikin umur baterai device lebih lama
  5. Cuaca dingin ataupun panas yang ekstrim bisa mempengaruhi kinerja baterai. Bakal lebih baik untuk menjaga ponsel kamu pada suhu yang sedang-sedang saja.
  6. Akan lebih baik untuk mengisi baterai device kamu dengan cara pendek setiap hari, daripada wajib menghabiskan dahulu kapasitas baterai sepenuhnya.
  7. Matikan ponsel kamu sesekali, ini bakal memberikan waktu untuk beristirahat serta menambah umur baterai.
  8. Jangan memakai charger merek tiruan yang murahan, sebab ini justru bisa merusak masa pakai baterai serta menambah resiko konsleting. Yang paling baik merupakan memakai charger asli.
  9. Smartphone yang tak dipakai juga bakal mempengaruhi umur baterai. Jadi itu, penting untuk memakai gadget ini setidaknya sekali sehari, diikuti dengan sesi pengisian, apabila perlu.
  10. Pada ponsel Apple, dengan cara teratur wajib update ke versi iOs yang terakhir sebab bakal menolong peningkatan kinerja untuk baterai.
  11. Matikan bluetooth serta Wi-Fi apabila tak dipakai, faktor ini bakal menambah daya tahan baterai.
  12. Menurunkan pengaturan suara serta kecerahan juga bakal memperpanjang masa pakai baterai.
  13. Mengisi telepon Kamu hanya saat diperlukan satu, pengisian telepon sehari-hari, meskipun itu menjadi penuh, bakal merusak baterai.
  14. Mencharge device dengan tutorial biasa bakal jauh lebih baik bagi umur baterai daripada mencharge lewat USB komputer.
  15. Mencharge device semalam suntuk tak bakal sangatlah merusak baterai, asalkan tak dilakukan setiap hari. Trik di atas bakal menolong baterai device kamu untuk bisa bersi kukuh setidaknya hingga berbagai tahun.
Itulah informasi tentang '' Efek Negatif  Mencharge Baterai Smartphone Semalam Suntuk yang Harus Anda Tahu '' Semo bermanfaat ya sob

0 Response to "Efek Negatif Mencharge Baterai Smartphone Semalam Suntuk yang Harus Anda Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel