-->

7 Cara Mengoptimalkan Smartphone Android dengan Mudah dan Gampang

Cara Mengoptimalkan Smartphone Android | UNIVERSALTEKNO -Halo sobat universaltekno, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang 7 Cara Mengoptimalkan Smartphone Android dengan Mudah dan Gampang. Device Android adalah ponsel yang pintar yang sangat tak sedikit dipakai saat ini. Serta, jangan heran apabila tak sedikit sekali orang yang meng-install device tersebut dengan beberapa software yang terdapat di plat store. Tetapi, apakah dengan meng-install beberapa software pada hp android bakal membikin ponsel pintar tersebut terus pintar? ayo apa jawabannya ??? Jawabannya adalah tidak. why?

Pada umumnya device android ini dibekali dengan daya baterai yang terbatas. Serta, oleh sebab itu pemakaian device pun pasti terbatas sebab kinerja baterai tersebut yang cepat habis. Bagaimana tutorial untuk mengatasinya? salah satu caranya adalah dengan mengoptimalisasi kinerja device android Sobat . Tapi caranya bagaimana?

Cara Mengoptimalkan Smartphone Android

Cara Mengoptimalkan Smartphone Android


Nah untuk itu, berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang bisa Sobat ikuti untuk mengoptimakan kinerja device android:

Cara Mudah Mengoptimalkan Device Android


1. Pengisian baterai
Pada pengisian baterai hp android sebaiknya diperbuat pada kondisi baterai telah di ambang batas alias daya baterai tinggal 15% lagi. Tidak hanya itu, Sobat juga wajib memastikan bahwa apabila pada pengisian baterai telah mencapai 100% maka hentikan alias mencabut hp sobat dari charger. Untuk menghemat pemakaian baterai Sobat bisa menonaktifkan fitur getar pada panggilan masuk alias pada pengumuman.
Baca juga : 5 Tutorial Mudah Menghemat Baterai Android

2. Nonaktifkan Automatic Brightness. 
Kenapa? Sebab pada fitur ini bakal membikin kenirja prosesor lebih yang pasti juga membutuhkan daya baterai serta memori.

3. Live wallpaper.
Live wallpaper adalah suatu  software android yang berlangsung di background. Oleh sebab itu, software tersebut pasti saja membikin kinerja prosesor serta memori lebih tinggi jadi hp android bakal lelet bin lemot he he.

4. Widget
Tidak lebihi pemakaian widget pada layar home Android (layar utama). Terus tak sedikit widget yang dipakai maka terus besar pula porsi kerja prosesor serta memori pada android.

5. GPS
Apabila GPS tak diperlukan, Sobat bisa mematikan layanan lokasi yang memakai GPS. Sebab pada saat kami berpindah lokasi maka GPS bakal mengupdate lokasi terakhir. Tutorial mematikan GPS pun sangat mudah, Sobat tinggal menuju Setelan > Lokasi alias Settings > Location Services.

6. Jaringan 3G
Tidak lebihi pemakaian jaringan 3G. Kenapa? Sebab aktivitas dari jaringan 3G membutuhkan energi yang cukup tak sedikit. Jadi, apabila di kurang lebih Sobat terdapat hotspot, sebaiknya Sobat mekegunaaankan layanan tersebut (gratis he he).

7. Sinkronisasi

Batasi jumlah sinkronisasi. Why? sebab terus tak sedikit sinkronisasi pada android sobat, maka terus tak jarang pula koneksi yang diperlukan. Nah, tutorial menonaktifkannya Sobat bisa masuk ke menu Settings > Account & sync serta hilangkan tanda cek pada Background data serta Auto-sync.

Nah itulah informasi yang dapat kami berikan tentang '' 7 Cara Mengoptimalkan Smartphone Android dengan Mudah dan Gampang ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dlam mencari informasi tentang 7 Cara Mengoptimalkan Smartphone Android dengan Mudah dan Gampang.

0 Response to "7 Cara Mengoptimalkan Smartphone Android dengan Mudah dan Gampang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel