-->

4 Cara Cek Kondisi Baterai Smartphone dengan Mudah

4  Cara Cek Kondisi Baterai Smartphone dengan Mudah | UNIVERSALTEKNO - Baterai merupakan salah satu komponen device yang sangat penting. Tanpa baterai, suatu  device tidak dapat dipakai. Tidak heran apabila tidak sedikit orang sangat mempertimbangkan baterai dalam memilih device.

Bicara soal baterai, tahukah kamu bagaimana tutorial menonton alias cek kondisi baterai suatu  device apakah dalam kondisi baik alias tidak. Menonton kondisi baterai wajib diperbuat apabila kami hendak membeli device bekas. Jangan hingga kami membeli device tetapi baterainya telah dalam kondisi yang tidak lebih sehat.

Nah, pada peluang hari ini majalahgadget.com bakal share sedikit info tentang bagaimana tutorial menonton alias cek kondisi baterai device. Buat kamu yang penasaran, langsung saja simak baik-baik ulasan dari majalahgadget.com berikut ini.

4  Cara Cek Kondisi Baterai Smartphone dengan Mudah

4  Cara Cek Kondisi Baterai Smartphone dengan Mudah
1. Daya Tahan Baterai

Selain dengan pemeriksaan fisik, kamu juga dapat meperbuat analisa dengan menonton daya tahan baterai. Caranya merupakan dengan menonton indikator baterai. Apabila indikator baterai tetap menunjukkan angka yang lumayan tidak sedikit tetapi dalam waktu yang singat tiba-tiba device mati, berarti kondisi baterai device kamu tidak lebih keren.

2. Memakai Tools

Anda juga dapat meperbuat pemeriksaan kondisi baterai device memakai tools baik tools yang diinstal di komputer maupun tools yang diinstal pada perangkat device itu sendiri.

3. Cek Kondisi Fisik

Sebetulnya untuk mengenal apakah suatu  baterai device tetap mempunyai kondisi baik alias tidak dapat dengan tutorial menonton kondisi fisiknya. Apabila baterai mempunyai bentuk yang sedikit membengkok, maka dapat sehingga baterai tersebut telah dalam kondisi yang tidak lebih sehat.

Selain itu kamu dapat menonton tahap besi pada baterai. Apabila tahap besi tersebut telah berubah warna alias terjadi korosi, maka dapat dipastikan baterai tersebut mempunyai kondisi yang tidak lebih baik.

4. Putar Baterai

Cara yang satu ini mungkin telah tidak asing lagi bagi para pemakai device. Untuk menonton kondisi baterai, kamu dapat melepas baterai serta memutarnya di permukaan yang rata. Apabila baterai dapat berputar dengan lancar, berarti kondisi baterai tidak lebih baik. Tetapi sebaliknya apabila baterai susah berputar, maka kondisi baterai tetap dalam kondisi baik.

Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang '' 4  Cara Cek Kondisi Baterai Smartphone dengan Mudah ''. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda dalam mencari informasi smartphone ini. Terimakasih sudah berkunjung diblog kami, baca juga artikel menarik lainnya ya, salam super.

0 Response to "4 Cara Cek Kondisi Baterai Smartphone dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel